Navigasi

Sondag 19 Mei 2013

TIPS SEHAT DI DEPAN LAPTOP


      Hai, sahabat. Tips Kesehatan. Teknologi pada zaman sekarang sudah semakin maju. Berbagai alat atau mesin baru telah berhasil di buat dan diproduksi secara masal untuk mempermudah pekerjaan manusia. Jadi kita semakin di untungkan atas kemajuan teknologi tersebut. Salah satunya yaitu komputer dan laptop yang sudah banyak dimiliki oleh sebagian besar manusia. Namun, disamping menguntungkan kita, komputer dan laptop membawa dampak buruk bagi kesehatan anda. Lalu, adakah tips sehat saat berada di depan laptop atau komputer.....???
      Sahabat, tips kesehatan. Komputer dan laptop sudah menjadi bagian dari hidup kita. Kedua alat tersebut disamping bisa mempermudah pekerjaan kita juga bisa digunakan untuk berkomunikasi antar orang-orang yang dekat dengan kita seperti adanya facebook dan lain-lain, juga bisa kita gunakan untuk hiburan bahkan berbelanja pun bisa kita lakukan di depan layar komputer dan laptop kita. Namun keberadaan laptop dan komputer berdampak buruk bagi kesehatan kita, jika kita berlama-lama di depan komputer maupun laptop tersebut. Berikut ini 5 tips sehat saat di depan laptop atau komputer :
  1. Untuk menghindari dari kram pada tangan, lehar dan kaki anda, sebaiknya anda sesekali memutar leher dengan searah atau berlawanan dengan jarum jam dan juga renggangkan jemari kaki dan tangan anda saat sudah agak lama di depan layar laptop maupun komputer.
  2. Saat berada terlalu lama di depan layar laptop maupun komputer otomatis tubuh anda akan jarang sekali bergerak dan ini sangat tidak baik untuk kesehatan anda. Ada baiknya, anda meluangkan waktu di pagi atau sore hari untuk berjalan atau berolahraga untuk kembali melemaskan otot-otot dan persendiaan tubuh anda.
  3. Saat berada di depan layar laptop maupun komputer, usahakan  duduk dengan posisi yang benar yaitu jaga jarak  mata anda dengan layar laptop, usahakan bahu tetap rileks dan posisi punggung yang tegak dan jangan membungkuk serta mengistirahatkan jemari tangan anda setelah sekian lama mengetik didepan komputer  maupun laptop.
  4. Orang yang berada terlalu lama didepan komputer maupun laptop biasanya mengalami pertambahan berat badan secara drastis. Jadi usahakan berolahraga dan menjaga pola makan serta mengkonsumsi makanan yang sehat untuk memperlancar metabolisme tubuh anda
  5. Usahakan mengedipkan mata anda  di depan layar komputer maupun laptop dengan intensitas yang sering. Ini berguna agar mata anda tidak perih karena kering dan juga menghindari dari berbagai bahaya penyakit mata yang mungkin timbul, dikarenakan terlalu sering berada berlama-lama di depan komputer maupun laptop.

http://intips-kesehatan.blogspot.com/2012/11/tips-sehat-depan-laptop-komputer.html

0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking

Template by:

Free Blog Templates